Saturday 12 March 2011

3 Cara Cepat Mencari Ide Bisnis

Sudah lama saya tidak memposting  artikel-artikel baru di blog saya ini, karena memang 3 minggu ini masih fokus membantu para member yang belajar dan menambah beberapa fasilitas dan panduan - panduan baru di jutawan-net.com agar para member bisa belajar dengan maximal dengan hasil yang maximal juga tentunya. Nah, sabtu ini saya  rehat sejenak atau meliburkan diri dulu, hingga saya bisa menulis artikel baru di blog ini :-)

Banyak orang terkadang bingung ingin memulai sebuah bisnis karena tidak ada ide harus berbisnis apa? padahal, untuk mendapatkan ide-ide bisnis baru anda tidak perlu bingung. Apapun yang ada di inspirasai dan sekeliling anda dapat anda jadikan ide bisnis yang brilian, simak 3 cara berikut cara cepat mencari ide bisnis :

1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya "lakukan diferensiasi biar usaha anda unik dan memiliki hal yang beda denga usaha sejenis yang sudah ada"

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

Misal dengan anda suka atau jado main gitar anda bisa berbisnis :
- Mengajar gitar
- Mencari kunci lagu-lagu dan anda jual
- Membuat panduan cara bermain gitar yang mudah dan cepat
- Menjual alat-alat gitar
dll
Jadi, hobi anda jangan di sia-siakan jadikan itu sebuah bisnis yang menghasilkan UANG untuk anda.

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan nah ini juga bisnis di sebut bisnis online.

Dalam berbisnis soal untung dan rugi itu adalah wajar jadi bagaimana anda dapat menyikapi hal tersebut dan konsisten terhadap usaha yang anda jalani.

Semoga bisa bermanfaat,

Share this

63 Responses to "3 Cara Cepat Mencari Ide Bisnis"

  1. Mantap mas! untuk jadi member jutawan-net.com gimana caranya mas, mohon pandu saya.

    ReplyDelete
  2. Trims atas sarannya.
    Saat ini saya fokus pada affiliasi jutawan-net.
    inipun blm selesai. Udah mulai pasang opt-in dan penggunaan autoresponder. Mohon bimbingannya.

    ReplyDelete
  3. makasih bangt mas,saran2 nya,saya ingin benar2 sukses dibisnis online,saya akan terus belajar dan belajar

    ReplyDelete
  4. Iya mas, saya wenny yang kemarin maen ke rumah karena penasaran aja dan takut tertipu lagi. Ternyata tidak makasaih ya kemarin udah jelasin saya sedikit tentang bisnis online dan maaf dateng ke rumah mendadak.

    Hari ini saya pasti daftar di jutawan-net dan mau serius belajar bisnis online mohon bimbingan nya ya mas subki.

    Wenny
    Tangerang - Serpong

    ReplyDelete
  5. Terma kasih mas atas informasnya!

    ReplyDelete
  6. Makasih mas info-info nya, walaupun saya belum menghasilkan. Tetapi saya puas dengan pembelajaran2 yg saya dapatkan setelah saya jadi member jutawan-net.

    ReplyDelete
  7. ide bisnis bisa didapat dimana saja dan kapan saja...tehnik praktis nya ada di postingan ini, mantap dan membantu sekali...

    ReplyDelete
  8. trimakasih mas info ini sangat berguna sekali...
    mantap!,!...maju terus pantang mundur!..

    ReplyDelete
  9. salam sukses mas subkhi, artikel yang luar biasa dan itulah realita yang harus kita perhatikan. saya member dengan url http://www.jutawan-net.com/?id=ikhtiarku
    bantu dan suport saya terus ya mas

    ReplyDelete
  10. Lagi buat produk baru,muncul dari ide panduan jutawan-net.com. Makasih bnyak mas subkhi sekarang saya mulai menyukai bisnis online ini, beruntung belajar di jutawan-net.com nya mas subkhi. Maklum kemarin dapet bonus kontes exklusifnya jadi makin suemangat. Lanjutttttt....

    ReplyDelete
  11. sudah banyak ikutan bisnis online dan sdh banyak uang dikeluarkan, tapi kok blm dapat kan uang sperti yang diungkapkan di testimoni [kesal dan kecewa pasti, tapi terus mencari], kalo jutawan-net.com apa juga sama ya ???
    katalasonline@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Mas subkhi selalu mengajarkan tanpa bertele-tele. Tnx infonya mas

    ReplyDelete
  13. mas saya msh bingung.........

    ReplyDelete
  14. prapitasari.......masih bingung belum ada ide mo bisnis apa ni....

    ReplyDelete
  15. oyiiii bossss ;)

    ReplyDelete
  16. berikan saya lebih banyak informasi lagi mas karena saya mau mempelajari nya !!!!

    ReplyDelete
  17. Mantap sekali...ide bisnis yang kedua itu yang sedang saya jalankan

    ReplyDelete
  18. mas, saya sudah menjadi member jutawan-net ampir satu tahun tapi belum pernah mendapat hasil. Saya sudah ikut beberapa bisnis online, sudah pasang iklan gratis dan bayar puluhan kali, sudah ikutin tip-tip bisnis online diberbagai bisnis online. Tapi kenapa ya belum ada hasilnya. Sampai sekarang rasanya sudah bosen dan putus asa. Dimana sih saya bisa belajar langsung dengan mas Subkhi supaya bisa cepet pandai. Tolong dong ....

    ReplyDelete
  19. inspiratif banget bwt saya..
    tapi saya masih belum dapat hasil jutawan-net com.
    jangan bosan dalam membimbing saya y mas...
    makasih bgt n moga saya bisa kayak mas subkhi

    ReplyDelete
  20. inspiratif banget bwt saya..
    tapi saya masih belum dapat hasil jutawan-net com.
    jangan bosan dalam membimbing saya y mas...
    makasih bgt n moga saya bisa kayak mas subkhi

    ReplyDelete
  21. 3 ide yang luar biasa mas. Sykur saya puas belajar dengan anda dan bisa jadi member jutawan-net.com, sekarang saya mulai belajar mengelola produk saya dengan panduan anda dan mengelola usaha offline saya secara online.

    Mas saya mau ikuti kursus intensif tatap mukanya. Tolong kabarin ke saya ya, di email saa udah kirim permintaannya.

    Dina

    ReplyDelete
  22. mantabz gan infonya. mampir ke blog saya ya ..

    ReplyDelete
  23. Saya anggota baru mas tolong bimbing saya..hal pertama pa yg hrs q lakukan...

    ReplyDelete
  24. Thanks postingannya.. Sangat bermanfaat buat para pemula seperti saya.. Good luck..

    ReplyDelete
  25. saya ingin daftar di jutawan net.gmn caranya????

    ReplyDelete
  26. Oke bnget info nya ...Itu yang selama ini saya tunggu!!! sukses mas

    ReplyDelete
  27. sy ingin daftar gmn caranya?

    ReplyDelete
  28. sy ingin daftar gmn caranya?

    ReplyDelete
  29. katanya gratis rahasianya

    ReplyDelete
  30. Mas saya sudah jadi member di jutawan-net.com,tp knp sy belum bisa log in padahal saya yakin pasword'a benar

    ReplyDelete
  31. .
    Artikel yang bagus,
    Sangat bermanfaat
    Saya masih baru disini, mohon bimbingan dan bantuanya ya mas....
    Trims.,,

    ReplyDelete
  32. belajar ga kenal henti, semangat...!?

    ReplyDelete
  33. aku dah mulai bisnis online walaupun penghasilanku masih kecil, tetap semangat

    ReplyDelete
  34. Keren idenya.. ijin copas ya bro .. thanks before

    ReplyDelete
  35. Betul sekali Mas terutama yang no.2, dengan membisniskan hobi, hidup kita akan terasa ringan tapi uang tetep mengalir, kebetulan aku sudah membuktikannya.

    ReplyDelete
  36. wah menarik perhatian sekali tuh ...

    ReplyDelete
  37. bagus banget nech mas article! boleh di copy gak nech!!!!

    bagi yang belum gabung nech linknya tapi jangan di hapus ya referrelnya!

    http://www.jutawan-net.com/?id=sugeng

    ReplyDelete
  38. Ass... mas subkhi
    sy br bergabung di bisnis nie mohon di bantu mas agar sy mendapatkan hasil dr bisnis online jutawan-net......artikel na muantaaapzz.

    ReplyDelete
  39. Memang bisnis online tidak akan pernah mati, semakin tahun semakin menjamur bisnis online, itu bearti yang membuat kita sukses semakin banyak, hanya memang harus mempunyai kesungguhan dan keyakinan agar bisa sukses. Dan yang terpenting Jangan jadikan bisnis sebagai hoby, sebab kalau hanya hoby, kita tdak akan pernah berhasil.

    ReplyDelete
  40. Ass wr wb
    Mas gimana nich buanyak calon member yang blm byr, padahal udh saya follow up, tp tdk ada jawaban. Mungkin Mas punya solusi supaya calon member mau bayar, tolong bantuannya !!!!!!!!

    ReplyDelete
  41. Makasih infonya gan, betul gan ... ide bisnis itu bisa kita dapat dari mana saja asalkan kita bisa kreatif mengembangkannya.

    ReplyDelete
  42. kepada para senior jutawan>net..saya mau tanya buat yang belum dapat hasil...kenapa yah?/ padahal di modul gratis yang dikirim awal oleh jutawan.net kan cukup baca artikel kita dibayar??tinggal tunggu dan ngumpulin dolar??mohon petunjuk..thanks

    ReplyDelete
  43. Bagus mas, tapi dari ke tiga cara cari ide tersebut, ide ide apa aja yang sekarang sudah mas jalankan dan sudah online?

    ReplyDelete
  44. Hai gan semua... Semangat terus yooo... Jangan pernah patah semangat, biar lambat asal pasti hasilnya nanti...

    Inspirasi dr mas Subkhi membuka peluang bagi kita semua... Tentu dengan semangat kita & support dari pembimbing

    ReplyDelete
  45. dari semua testemoni ternyata setelah bergabung tidak langsung menghasilkan ,apa sebenarnya bisnis online ini mengarah kemana so untuk sy yg mau daftar ada keraguan tlg jelaskan seleng

    ReplyDelete
  46. Salam.

    Sumber penghasilan dari internet sangat banyak ada yang berupa dollar dan juga rupiah. Secara umum jika anda tidak mengetahui cara nya bagaimana memulai dan membangunnya. Maka, panduan jutawan-net.com akan membimbing anda semuanya step by step.

    Mulai dari benar-benar dasar hingga menghasilkan dan hingga semua keuntungan masuk ke rekening anda.

    Dengan panduan yang berupa e-book dan video tutorial yang semuanya bisa anda download di member area setelah menjadi member.

    ReplyDelete
  47. amiin,..... salam untuk semua member jutawan-net.com

    ReplyDelete
  48. Mas Subkhi, thanks untuk support web saya:

    www.rumah-cerpen.com

    ReplyDelete
  49. saya udh sekian kali ikut bisnis online tpi bukti nya nihil

    ReplyDelete
  50. thank you for all your tips..and good luck!

    ReplyDelete
  51. tidak ada yg baru. sangat normatif. kalau keahlian memang bisa dibisniskan secara online. tapi kalau cuman hoby, apa bisa? tolong bang Subkhi, saya diberikan bisnis yg bisa di onlinekan. sampai saat ini saya blm menemukan ide bisnis yg bisa di onlinekan. saya masih bingung. karena saya tdk mempunyai produk utk di onlinekan.

    ReplyDelete
  52. Mas saya punya rumah di makassar... sy member jutawan-net.com bisa bantu saya biar cepat terjual?

    ReplyDelete
  53. menarik blog dan artikelnya
    sewa mobil jogja
    Info Sewa HIace Jogja, sewa elf jogja di sini tempatnya

    ReplyDelete
  54. Artikel yang bagus Kak
    kunjungi artikel kami juga sewa elf jogja

    ReplyDelete

Berikan komentar anda dari artikel di atas disini. Feedback dan komentar anda adalah bagian yang terpenting dari artikel ini.