Monday 22 November 2010

Inilah Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda



Salam rekan bisnis semua, penjualan dalam bisnis online adalah faktor terpenting dalam meningkatkan penghasilan kita. Hari makin hari saya lihat muncul hingga puluhan bisnis online baru, namun saya sering menerima dari beberapa sahabat banyak bisnis yang sudah mereka mulai dari menjual produk digital ataupun langsung produk fisik. 

Namun mereka sering mengeluhkan sedikitnya penjualan yang mereka dapatkan. Kali ini saya ada beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat dalam meningkatkan penjualan anda dalam bisnis online :

1. Perlihatkan kepada calon customer Anda bahwa Anda begitu antusias terhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda Antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.

2. Akhiri E-mail penjualan Anda dengan kata-kata close yang mantap. Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan deadline order, dan sebagainya.

3. Tenteramkan Customer Anda yang melakukan komplain.  Berikan jaminan refund dari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus,  berikan mereka solusinya atas masalah tersebut dan sebagainya.

4. Buat sedemikian rupa agar Customer Anda merasa tertarik terhadap bisnis Anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.

5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadi kastemer Anda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi kastemer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.

6. Buat pada situs web Anda opt-in list sehingga pengunjung situs Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest, atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu yang bagus gratis walaupun mereka sanggup membelinya.

7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs Anda harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi para pengunjung sedangkan sisanya 20 % atau kurang berisi profil perusahaan Anda serta produk atau jasa yang Anda pasarkan.

8. Upayakan apabila Customer Anda membeli sesuatu dari Anda, mereka mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan hal itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara online.

9. Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatu newsletter online, Dan hendaklah hal itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi jangan bersifat iklan.

10. Perlihatkan kepada prospek Anda bahwa Anda adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tsb dapat meyakinkan mereka. Anda dapat dengan menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah ebook, dan sejenisnya.

Demikian beberapa tips cara ampuh yang bila Anda terapkan, anda akan melihat nilai penjualan Anda meningkat, dan sekaligus Anda dapat mempertahankan Customer Anda secara tetap.

Salam sukses,

Subkhi Suryanto, Amd.


Share this

12 Responses to "Inilah Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda"

  1. Mantap mas subkhi,
    Sebelumnya saya sudah banyak tertipu bisnis online. Hari ini hari pertama saya gabung di jutawan-net.com dan syukur materinya mudah di praktekkin mohon terus bimbingannya ya mas biar sukses juga!!!!

    ReplyDelete
  2. semoga sukses selalu ya mas,saya udah daftar di jutawan.net tapi belum order sih,masih nunggu waktu yang tepat untuk bisnis....

    ReplyDelete
  3. Mas subki, siang ini saya baru transfer tapi belum aktif. Segera aktifkan ya mas, temen saya sudah jadi member dan sekilas saya lihat yang temen saya kerjakan sepertinya asik...

    Sudah tidak sabar juga :-)

    ReplyDelete
  4. Oc. mas,,,subkhi,,bagus,,,bgt infonya,,,
    n itu sangat bermanfaat bagi pemula.

    ReplyDelete
  5. trust building yang cukup susah

    ReplyDelete
  6. point 1..Ilike it.....jika kita yakin produk kita bagus, maka 'energi' keyakinan itu akan 'mempengaruhi' konsumen yang kita tawarkan produk

    ReplyDelete
  7. Masukan anda...memang oke banget,saya sangat setuju hal itu...Thaks banget Mas subkhi...salam kenal Dhidi.

    ReplyDelete
  8. thanks infonya.. moga sy bisa secepatnya menerapkan...

    ReplyDelete
  9. tips-nya bagus juga.. dan itu sudah tampaka pada situs anda jutawan-net.com... btw, kalo mo beli sarangsemut-bogor.blogspot.com bisa datang ke saya

    ReplyDelete
  10. infonya sangat membantu sekali mas dalam meledakkan penjualn.

    trimakasih,
    www.generatorpencetakuang.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. bookmarked!!, I like your Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online blog!

    ReplyDelete

Berikan komentar anda dari artikel di atas disini. Feedback dan komentar anda adalah bagian yang terpenting dari artikel ini.