Monday 16 February 2015

Cara Mengatur Waktu Kerja Bisnis Online Yang Lebih Produktif

Mengatur waktu kerja adalah hal yang sangat penting untuk anda pelajari dan belajar bagaimana membuatnya lebih produktif di banding sebaliknya. Beberapa waktu lalu saya sendiri belajar mengatur cara dalam hal ini

Dan hasilnya waktu kerja lebih sedikit dengan hasil produktifitas yang lebih banyak tentunya dengan begitu income kita juga bisa semakin banyak dan bisa melakukan atau membuat asset online lainnya. Ingat berbisnis online artinya :

"Sebisa mungkin kita bisa bekerja di depan komputer dan memanfaatkan waktu lainnya untuk keluarga, hobi dan lainnya. BUKAN untuk sebaliknya ya"

Karena kebanyakan orang yang memulai bisnis internet mereka belum memperhatikan hal ini dan hasilnya mereka lelah di depan komputer tanpa mendapatkan hasil apa-apa. Pernah ngalamin?

Di bawah ini adalah beberapa tips mengatur waktu kerja yang bisa membuat produktivitas lebih tinggi :

Begin with END IN MIND : Mulailah dengan tujuan akhir, sebelum anda mulai membuka atau menyalakan komputer anda, mulai tetapkan tujuan apa yang anda akan lakukan saat membuka komputer, hasil apa yang akan ada dapatkan setelah mulai menyalakan komputer anda

Rencana Kerja : Ini baik pada malam hari, seperti yang saya lakukan buat to do list bukan sekedar cheklist dari hal-hal atau pekerjaan yang akan anda lakukan besok

Bekerja dengan 1 TAB : Saat anda mulai melakukan pekerjaan anda di Internet cobalah hanya membuka 1 Tab windows saja. Untuk tetap fokus pada hal yang anda kerjakan hingga anda menyelesaikan nya.

Coba mulai perhitungan waktu Anda : Dalam hal ini saya selalu menggunakan stopwatch, jadi ketika saya mulai bekerja di setiap pekerjaan online saya mulai menghidupkan stopwatch saya dan mulai mengetahui. Berapa lama saya melakukan ini dan itu, misalnya : Membuat artikel, me-review produk, membalasa email

Dan akhirnya untuk ke depan nya saya sudah tau berapa lama waktu yang akan saya habiskan.

Buatlah History : Setiap anda menyelesaikan pekerjaan anda, cobalah untuk membuat history. Apa yang sudah anda lakukan, hasilnya apa dan berapa anda melakukannya. Sebelum tidak anda bisa cek semua aktivitas anda mana yang efektif mana yang membuat anda membuang waktu.

Nah 5 tips ini adalah yang saya gunakan untuk meningkatkan produktifitas di bisnis internet saya. Semoga bisa anda praktekkan dan bermanfaat

Tentunya membuat bisnis online anda terus semakin produktif.

Share this

4 Responses to "Cara Mengatur Waktu Kerja Bisnis Online Yang Lebih Produktif"

  1. Tipsnya keren mas Subkhi.
    Memang ada perbedaan yg signifikan jika kita mampu mengatur waktu dgn baik.
    Ntah kenapa sejak kuliah saya tidak pernah melakukan itu lagi.
    Akan saya coba tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Tipsnya keren mas Subkhi.
      Memang ada perbedaan yang signifikan jika kita mampu mengatur waktu dengan baik. Ntah kenapa sejak kuliah saya tidak pernah melakukan itu lagi.
      Akan saya coba tipsnya

      Delete
  2. Terima kasih Mas. Semoga kebaikan Mas selalu diberkati oleh Yang Maha Kuasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Pa, sudah banyak membantu saudara-saudara kita di Indonesia untuk keluar dari tekanan ekonomi yang semakin sulit ini.

      Delete

Berikan komentar anda dari artikel di atas disini. Feedback dan komentar anda adalah bagian yang terpenting dari artikel ini.