Thursday 4 July 2013

Mengelola Situs Bisnis Internet Dan Manfaat Jejaring Sosial

Mengelola Situs Bisnis Online Memiliki situs untuk bisnis online anda hanyalah permulaan.  Agar situs yang anda miliki tidak hanya menjadi pelengkap daftar  panjang dari  bisnis online di Indonesia, anda perlu untuk menarik konsumen secara lebih agresif. Meskipun anda hanya punya satu produk untuk dijual, bukan berarti situs anda hanya akan berisi beberapa penjelasan pendek terkait khasiat dan harganya saja.  Misalnya untuk produk obat herbal, menampilkan testemoni orang-orang yang sudah merasakan khasiat dari obat yang terjual adalah awal yang bagus. Untuk testemoni ini bisa dicari dengan menawarkan obat yang anda jual kepada tetangga disekitar rumah atau siapapun yang membutuhkan produk anda.
Jika memang terbukti khasiatnya, biasanya orang tidak akan sulit untuk berbagi pengalamannya.  Dari pengakuan offline ini, bisa anda muat di situs  online anda. Ini akan jauh lebih efektif daripada memaksakan diri menunggu testemoni dari konsumen yang membeli secara online. Tentu saja, ketika sudah mulai banyak pembeli yang pesan produk secara online, meminta saran dan pendapat atau bahkan testemoni akan membantu anda memperkuat pasar online untuk produk anda. Meskipun bisnis online terkesan serba canggih dan otomatis,  perdekatan personal juga masih perlu dilakukan.  Hal ini sangat penting terutama saat ada pelanggan yang komplain.

Manfaat Situs Jejaring Sosial Motivasi untuk maju dan terus belajar adalah kunci sukses yang harus dipegang. Jika situs anda belum terhubung dengan situs jaringan sosial, maka sebaiknya anda mulai menambah fitur jejaring sosial ke dalam halaman situs. Tentu saja, anda juga harus sadar bahwa jejaring sosial seharusnya hanya untuk sarana promosi secara online.

Transaksi harus tetap dilakukan melalui situs resmi anda atau kunjungan langsung ke tempat usaha anda. Dengan demikian, kalaupun akun facebook anda misalnya dibobol orang,  bisnis anda tidak  terganggu terlalu banyak.

Share this

3 Responses to "Mengelola Situs Bisnis Internet Dan Manfaat Jejaring Sosial"

  1. saya udah banyak mengikuti Bisnis Online...tapi boleh dikatakan belum ada yang berhasil karena umumnya BO harus merekrut
    menurut bpk harus gmn trim pa buat sarannya

    ReplyDelete
  2. bagaimana cara promosi di jejaring sosial

    ReplyDelete
  3. Betul kata Mas Bro....menjaring konsumen itu penting ( bukan ikan lho ya ).
    Kita memang harus rajin promosi, baik lewat iklan baris maupun jejaring sosial FB maupun Twitter.
    Dengan banyaknya orang yang mengunjungi situs bisnis online kita, diharapkan ada pelanggan yang membeli produk yg kita tawarkan.
    Yuk achhhhh...bisnis online aja!

    ReplyDelete

Berikan komentar anda dari artikel di atas disini. Feedback dan komentar anda adalah bagian yang terpenting dari artikel ini.