Monday 8 July 2013

TAKTIK Promosi Bisnis Online Yang Efektif 10 Kali Lipat

Salah satu kelebihan bisnis online adalah orang tidak perlu terlalu sibuk memikirkan lokasi tempat usaha.  Ada banyak bisnis online yang dimulai di kamar dan bahkan garasi. Yang terpenting dalam membangun bisnis online adalah motivasi dan kerja keras.  Agar semakin termotivasi, penjualan yang terus meningkat sangat diperlukan. Untuk itu, tidak cukup jika orang membuat situs online lalu diam menunggu.

Beberapa produk yang benar-benar baru perlu strategi promosi yang baik. LALU Bagaimana taktik promosi online yang sebaiknya dilakukan untuk hasil yang maximal?


Membangun Kesadaran Produk Online Dengan Media Offline
Untuk bisnis online yang baru mulai, promosi secara offline tetap saja dibutuhkan.  Ada banyak media yang bisa dipakai untuk menciptakan kesadaran akan produk online yang akan dijual. Anda bisa membuat brosur, pamflet, stiker, spanduk maupun memasang iklan di koran dan radio. Media offline ini punya jangkauan yang relatif terbatas. Misalnya untuk brosur dan pamflet, jangkauannya tergantung pada seberapa jauh anda mampu menyebarkannya. Sedangkan untuk stiker, lebih tergantung kepada kemauan orang untuk memasangnya di mobil, sepeda motor maupun tempat-tempat lainnya.

Efektivitas spanduk relatif dipengaruhi oleh  lokasi. Perlu untuk memasang spanduk  di tempat keramaian agar semakin banyak orang yang tahu. Iklan di koran jelas punya jangkauan yang lebih luas. Namun umur promosi di  koran relatif pendek. Karena itu memasang iklan di hari dimana banyak orang membaca koran menjadi penting. Koran edisi hari  Sabtu dan Minggu biasanya punya jumlah pembaca lebih banyak dari biasanya. Untuk itulah biaya beriklan di hari Sabtu dan Minggu biasanya jauh lebih mahal. Untuk berpromosi di radio sebenarnya cukup mudah. Yang sulit adalah cara menyampaikan promosi itu sendiri. Pendengar radio hanya bisa  mendengarkan pesan yang disampaikan dalam iklan radio. Pengucapan yang terlalu cepat karena pesan promosi yang terlalu banyak sebaiknya dihindari.

Kemasan Promosi Online
Promosi online juga bisa dilakukan bersamaan dengan aneka pilihan promosi offline yang sudah dijelaskan sebelumnya. Karena yang anda miliki adalah bisnis online, maka pusat dari promosi secara online ada pada website yang anda punyai. Agar website anda menarik untuk dikunjungi, menyajikan isi yang informatif akan banyak membantu.  Penempatan gambar  produk akan membantu calon pembeli mengenali produk yang dijual. Pastikan isi pesan promosi tidak terlalu panjang maupun pendek. Anda juga bisa memperkaya isi situs dengan video terkait. Misalnya anda menjual salep multifungsi.

Video tentang cara pakai salep akan banyak membantu para calon pembeli. Orang biasanya juga tertarik dengan video yang menunjukkan keadaan sebelum dan sesudah produk salep ini dipakai.  Selain itu, tidak ada salahnya untuk menambah promosi online dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Agar efektif, untuk promosi media sosial ini setidaknya dipantau sehari dua kali. Media sosial bisa digunakan untuk mengumumkan promo diskon spesial maupun produk terbaru dari bisnis online anda.  Selain itu, media sosial bisa juga digunakan sebagai bagian dokumentasi kegiatan  komunitas yang mungkin muncul dari produk yang dijual. Misalnya untuk toko sepeda online,  foto-foto konsumen saat sedang bersepeda bisa dipajang.

Belajar bisnis internet sekarang khusus untuk yang mengaku GAPTEK dan PEMULA. Klik Disini

Share this

25 Responses to "TAKTIK Promosi Bisnis Online Yang Efektif 10 Kali Lipat"

  1. Subhki Kurniawan9 July 2013 at 17:20

    Semoga Lancar Jaya Mas.

    ReplyDelete
  2. pengen banget bisa kayak mas Subkhi,,sukses luar biasa

    ReplyDelete
  3. buatin tips supaya bisa nabung donk mas, soalnya kalo mau bisnis online tapi duitnya pas-pasan kan kurang maksimal, yang ada, modal selalu habis untuk belajar bisnis, tapi buat action tertunda terus. terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Keyakinan aja ternyata ga cukup, tetep harus ada modal yang menunjang. Jika keduanya diformulasikan dengan kerja keras hasilnya luar biasa.

    ReplyDelete
  5. PROMOSI ONLINE MERUPAKAN MEDIA PROMOSI MURAH DAN CUKUP EFEKTIP.

    ReplyDelete
  6. Mau?

    Rahasia sukses tanpa MODAL..
    0% RESIKO..
    100% GRATIS..
    1000% PROFIT..

    JOIN NOW !! NO TIPU TIPU !!!

    http://indoboclub.com/?ref=Lisa%20Larasati

    ReplyDelete
  7. PT. PREMIER EQUITY FUTURES
    Kepada rekan-rekan sekalian.
    Saya mau sharing info mengenai peluang bisnis investasi dibidang perdagangan berjangka online.( ASLI bukan bohongan dijamin!!)

    Saya saat ini bekerja di PT. PREMIER EQUITY FUTURES, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang komoditi/ emas non fisik, Trading Index saham, dan Trading Forex yang berada di Graha Bumi Putera Lt.9 Jl.Asia Afrika No.141-149.

    Investasi yang perlu rekan-rekan tanamkan minimal 50-100 juta, dan PROFIT yang rekan-rekan dapatkan dalam 1 HARI bisa mengembangkan 5%-10% perhari dari invest yang rekan-rekan tanamkan. Profit tersebut bisa rekan-rekan ambil kapanpun rekan-rekan mau, dan investasi yang telah rekan-rekan tanamkan bisa ditarik kembali kapanpun rekan-rekan mau. Menarik bukan??
    Keuntungan dari bisnis investasi ini adalah :
    1. Profit yang besar dan mudah dicairkan.
    2. Mekanisme transaksi dua arah.
    3. Pergerakan harga fluktuatif.
    4. Dana nasabah dapat ditarik sewaktu-waktu.
    5. Resiko kerugian (loss) dapat dibatasi.
    6. Sistem margin (Dana Jaminan).
    7. Tidak ada manipulasi karena pelaku pasar adalah global.
    8. Digunakannya Segregated Account di Bank untuk memisahkan uang Investor dengan uang perusahaan, dijamin uang nasabah sangat2 aman.
    9. Yang terpenting kelegalan perusahaan kami sudah jelas karena ada izin dari BAPPEBTI.

    Bila rekan-rekan berminat atau berminat untuk mengetahui informasi tentang peluang bisnis dari perusahaan kami, rekan-rekan dapat menghubungi saya Via Telp atau via sms di 085722322102/ 088809422361, BBM (32673005) atau dengan cara membalas pesan ini.

    kita bisa untuk mengadakan pertemuan (Jawa Barat) dimana rekan-rekan mau, atau bisa datang langsung ke perusahaan kami agar bisa kami presentasikan mengenai system, tata cara, dan aturan-aturan dalam bisnis investasi ini, karena konsep yang kami gunakan juga sangat menarik dan mudah. Presentasi yang kami berikan tidak bersifat mengikat, jadi bila setelah rekan-rekan melihat presentasi kami kemudian tidak berminat (yang pastinya saya jamin rekan-rekan akan berminat) maka rekan-rekan boleh menolak ajakan kami.
    Demikian pesan yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas waktu dan perhatian yang rekan-rekan luangkan untuk membaca pesan ini. Kami akan menunggu kabar baik dari anda.

    Salam Sukes Untuk Kita…!!!

    ReplyDelete
  8. Mengenal peluang Bisnis media sosial dan waralaba travel agen klik infonya disini www.birotiket.org :) makasih maaf berkunjung

    ReplyDelete
  9. Sangat memberikan solusi takti promosinya gan.

    ReplyDelete
  10. Binis online yang berbeda dari bisnis online yang lain. Pertama di Indonesia dan terbukti membayar. Info selengkapnya klik http://www.penasaran.net/?ref=2qcezk

    ReplyDelete
  11. Anda seorang Gaptek yang ingin duit dari internet?
    Sebuah peluang bisnis online yang akan merubah anda yang gaptek menjadi pengusaha online. Member sudah mencapai 2000 orang lebih yang sudah meraup duit dari internet. Anda ingin seperti mereka? Silahkan bergabung bersama kami di http://tinyurl.com/bisnis29

    ReplyDelete
  12. mampir ya, baru belajar buat blog http://enjoy-ajah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. kurang mendetail bos, tidak sesuai dengan judul artikelnya!
    - Foredi gel, Gasa, Ladyfem, Tisu majakani, Oris, Baju pelangsing
    All produk ready stock & melayani penjualan seluruh indonesia partai maupun eceran.
    info 081555939274 atau langsung di www.beliforedi.net

    ReplyDelete
  14. Kerja hanya seminggu 1x (15 menit), pst bs dpt 8 - 100 USD per minggu. tanpa wajib rekrut member. Perusahaan advertising dr USA sejak tahun 2011 dan sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia yang kantornya akan segera beroperasi.
    Info lengkap : http://boom.qbule.net

    ReplyDelete
  15. artikel yg sangat penting utk mengembangkan bisnis online ,tks

    ReplyDelete
  16. blogwalking...keren infonya

    ReplyDelete
  17. Bawa Mobil Anda ke Salon Mobil CARWAX di ITC Cempak Mas Ramp Timur tlp 0897 4149 991
    ada promo diskon untuk paket eksteriornya
    Bikin mobil kinclong, baret halus, jamur kaca hilang

    ReplyDelete
  18. satu diantara beberapa cara promosi yang lebih efektif dan sangat efisien adalah dengan menggunakan situs www.strategipromo.com/?id=prodiamond

    ReplyDelete
  19. #indonesia ukm Contoh blog sederhana untuk bisnis travel ukm dan toko online yg menghasilkan uang kunjungi http://tipsbisnisukm.blogdetik.com

    ReplyDelete
  20. #indonesia ukm Contoh blog sederhana untuk bisnis travel ukm dan toko online yg menghasilkan uang kunjungi http://tipsbisnisukm.blogdetik.com

    ReplyDelete
  21. Promosi hatus dilakukan secara konsisten dan terus menerus

    ReplyDelete
  22. taktik promosi onlinenya mantap gan.
    perlu dicontoh deh... :)

    ReplyDelete
  23. terimakasih infonya gan.
    lumayan buat bekal kedepannya. hehee

    ReplyDelete
  24. SIP ini sangat sedikit membantu infonya, terimakasih ya mas subkhi kurniawan :)

    ReplyDelete

Berikan komentar anda dari artikel di atas disini. Feedback dan komentar anda adalah bagian yang terpenting dari artikel ini.